Tips Terbaik Mengenali Produk Resmi Xiaomi Indonesia

Tips Terbaik Mengenali Produk Resmi Xiaomi Indonesia

Memiliki ponsel sepertinya adalah hal yang wajib untuk semua orang di zaman sekarang ini. Hal tersebut tidak lepas karena bisa dibilang, ponel ini memnag memiliki fungsi dan juga manfaat yang sangat beragam saat ini. Bahkan bisa dibilang, semua kebutuhan maupun keperluan bisa diselesaikan dengan telepon genggam. Kondisi tersebutlah yang kemudian membuat banyak orang lantas berbondong-bondong memilikinya.

Namun seperti yang diketahui juga bahwa dengan semakin peminat ponsel maka semakin banyak pihak yang memanfaatkannya. Seperti banyak merek ponsel yang kemudian dipalsukan supaya pihak tersebut mendapatkan keuntungan sebesarnya. Salah satunya seperti ponsel merek Xiaomi yang juga banyak dipalsukan. Bagi Anda yang tidak ingin sampai mengalaminya, berikut ini tips terbaik mengenali produk resmi Xiaomi Indonesia.

Baca Juga Cara Termudah Memperbaiki Fingerprint Xiaomi yang Bermasalah

Tips Terbaik Mengenali Produk Resmi Xiaomi Indonesia

1. Periksa Bagian Belakang Kotak Smartphone

Tips pertama yang bisa Anda lakukan adalah dengan memeriksa bagian belakang kota Smartphone Xiaomi Indonesia ini. Bukan tanpa alasan karena di bagian belakang kotak tersebut, pastikan memiliki tulisan “Diproduksi oleh PT.Xiaomi Technology Indonesia.” Soalnya bisa dipastikan bahwa hanya merek ponsel Xiaomi asli yang memiliki tulisan tersebut di bagian belakang kotak Smartphone milikinya. Jadi sangat disarankan bagi Anda untuk memperhatikan bagian belakang kotak ponsel terlebih dulu.

2. Terdapat Stiker Garansi Xiaomi

Tips berikutnya yang bisa Anda lakukan adalah dengan memastikan bahwa ponsel Xiaomi yang dibeli memiliki striker garansi Xiaomi. Bukan tanpa alasan karena stiker garansi Xiaomi ini tentunya hanya diberikan untuk ponsel Xiaomi yang tergolong asli. Jadi dalam arti kata lain, ponsel yang tergolong palsu maka bisa dipastikan tidak akan memiliki stiker yang satu ini. Keberadaan dari stiker garansi Xiaomi ini sendiri memang baru ada akhir-akhir ini dan belum terlalu lama. Alasan dikeluarkan stiker garansi ini tentunya tidak bisa dilepaskan dari banyaknya pihak tidak bertanggung jawab yang mencoba untuk memanipulasi merek ponsel yang satu ini.

3. Lihat Isi dalam Kotak

Cara berikutnya yang bisa Anda lakukan untuk memastikan bahwa ponsel Xiaomi yang dibeli adalah asli maka lihat saja langsung isi dalam kotaknya. Biasanya untuk ponsel Xiaomi yang resmi maka di dalam kotaknya akan ada charger standar, daftar pusat layanan hingga buku panduan yang menggunakan Bahasa Indonesia. Jadi pastikan terlebih dulu bahwa di dalam kotak dari ponsel ini memiliki barang-barang yang sudah disebutkan barusan.

4. Cek IMEI

Untuk cara yang satu ini memang bisa dibilang adalah cara yang memang sedang populer di kalangan banyak orang untuk bisa mengetahui keaslian dari ponsel yang dimiliki. Hal yang sama juga bisa Anda lakukan pada ponsel Xiaomi yang dimiliki. Bagi Anda yang belum tahu, Cek IMEI adalah mengecek IMEI ponsel sudah terdaftar resmi di Kemenperin. Untuk mengeceknya maka Anda bisa langsung mengeceknya di https://imei.kemenperin.go.id/

5. Beli di Channel Resmi

Tips terakhir yang bisa Anda lakukan adalah dengan membeli ponsel Xiaomi ini channel resminya langsung. Soalnya apabila Anda tidak membelinya channel resminya langsung maka bisa dipastikan risiko membeli ponsel Xiaomi yang tidak asli semakin tinggi. Sesuatu yang pastinya tidak ingin Anda alami ketika membeli ponsel Xiaomi seperti yang satu ini.

Baca Juga Cara Mudah ROOT HP Xiaomi Redmi Note 4 Tanpa PC, Cuma 5 Menit

Dengan semua penjelasan di atas pastinya membuat Anda lebih paham tentang tips terbaik mengenali produk resmi Xiaomi Indonesia. Jadi jangan sampai Anda ternyata salah pilih apalagi sampai memilih produk Xiaomi yang ternyata palsu.