Tips Termudah untuk Bisa Membeli Ponsel Xiaomi yang Asli

Tips Termudah untuk Bisa Membeli Ponsel Xiaomi yang Asli

Kebutuhan akan ponsel memang tidak bisa dipungkiri telah menjadi kebutuhan banyak orang sekarang ini. Ditambah bahwa sudah banyak aktivitias dan pekerjaan yang mengandalkan ponsel. Dari sekian banyak merek ponsel yang ada di Indonesia maka merek Xiaomi tentunya masih menjadi favorit bagi banyak orang. Hal tersebut tentunya tidak bisa dilepaskan dari berbagai keunggulan yang dimiliki oleh ponsel Xiaomi ini.

Namun ada satu masalah yang masih seringkali menjadi kendala bagi mereka yang ingin membeli ponsel Xiaomi. Masalah tersebut tidak lain adalah risiko membeli ponsel Xiaomi yang tergolong palsu. Bukan tanpa alasan karena sekarang ini sudah banyak pihak yang mencoba memalsukan ponsel Xiaomi ini. Apabila Anda sampai mendapatkan ponsel Xiaomi yang palsu ini pastinya akan sangat merugikan. Untungnya, ada tips termudah untuk bisa membeli ponsel Xiaomi yang asli seperti berikut ini.

Baca Juga Ketahui Alasan yang Membuat Ponsel Xiaomi Diincar Banyak Orang

Tips Termudah untuk Bisa Membeli Ponsel Xiaomi yang Asli

Tips Beli Ponsel Xiaomi yang Asli

1. Cek Fisik Ponsel Xiaomi

Tips pertama yang bisa Anda lakukan adalah dengan mengecek fisik ponsel Xiaomi terlebih dulu. Bukan tanpa alasan karena tentunya antara ponsel Xiaomi yang asli dengan yang palsu maka memiliki perbedaan kondisi fisik yang cukup mencolok. Bagi Anda yang belum tahu, ponsel Xiaomi yang asli maka memiliki karakteristik fisik yang bisa dikenali. Contohnya adalah pada Xiaomi asli maka pada bagian belakangnya memiliki sertifikasi replacement hingga garansi. Sesuatu yang tentunya tidak dimiliki oleh ponsel Xiaomi yang tergolong palsu.

2. Lakukan Pengecekan Secara Online

Mungkin belum banyak yang tahu bahwa ponsel Xiaomi bisa dicek keasliannya secara online. Sebuah trik yang tentunya tergolong lebih mudah dan juga lebih efektif untuk dilakukan. Perlu diketahui bahwa ada link khusus untuk melakukan pengecekan ini. Nantinya dengan memanfaatkan link tersebut  maka Anda bisa mengetahui apakah ponsel Xiaomi yang ingin dibeli tersebut tergolong asli atau malah palsu. Sesuatu yang tentunya pastinya akan memberikan keuntungan lebih bagi Anda.

3. Lakukan Pengecekan Factory Reset

Cara berikutnya yang bisa Anda lakukan adalah dengan mengecek menggunakan factory reset. Bukan tanpa alasan karena selama ini masih banyak pihak penjual ponsel yang melakukan kecurgangan. Kecuragangan tersebut adalah dengan menjual ponsel dengan spesifikasi tinggi tapi ternyata sistem operasinya menggunakan ponsel dengan spesifikasi rendah. Apabila Anda sampai mendapatkan ponsel dengan ciri tersebut maka pastinya akan sangat merugikan. Solusi untuk melakukan pencegahannya adalah dengan melakukan pengecekan factory reset seperti yang satu ini.

4. Lakukan Pengecekan Sistem Operasi

Langkah berikutnya yang bisa Anda praktikan adalah dengan melakukan pengecekan sistem operasi pada ponsel tersebut. Seperti yang diketahui bahwa ponsel dengan merek Xiaomi menggunakan sistem operasi berbasis MIU. Nantinya Anda bisa mengecek langsung di internet apakah versi MIU yang digunakan sudah sesuai dengan versi ponsel yang digunakan. Guna memastikan keaslian ponselnya.

5. Lakukan Pengecekan Warna Baterai

Sedangkan tips terakhir yang bisa Anda lakukan adalah dengan mengecekan warna baterai dari ponsel Xiaomi yang akan dibeli tersebut. Perlu diketahui bahwa untuk baterai Xiaomi ini sendiri memiliki keunikan tersendiri. Keunikan tersebut terletak pada warna baterai ponselnya yang memiliki warna orange cerah. Jadi pastikan bahwa baterai Xiaomi yang ada di ponsel ini memiliki warna berikut agar Anda memang mendapatkan ponsel Xiaomi yang asli.

Baca Juga 5 Alasan Utama Ponsel Xiaomi Bisa Dibanderol dengan Harga Terjangkau

Dengan semua penjelasan di atas pastinya membuat Anda lebih paham tentang tips termudah untuk bisa membeli ponsel Xiaomi yang asli. Jadi dengan menerapkan tips di atas maka Anda terhindar untuk membeli ponsel Xiaomi yang ternyata palsu.