Tips Transfer File Gunakan Android Beam di Samsung S10

Tips Transfer File Gunakan Android Beam di Samsung S10

Data yang dimiliki sebuah ponsel pastinya adalah hal penting bagi setiap pemiliknya. Namun seperti yang diketahui bahwa terkadang Anda juga menginginkan atau membutuhkan data yang dimiliki dari ponsel lain.

Selama ini seringkali masih banyak orang yang kesulitan ataupun kebingungan dalam melakukan pertukaran data antar ponsel ini. Untungnya, bagi Anda yang menggunakan ponsel Samsung S10 tidak perlu lagi merasakan kebingungan.

Alasannya karena pada ponsel Samsung S10 ini terdapat fitur Android Beam yang dapat memudahkan proses transfer. Meskipun terkenal multifungsi ternyata masih banyak yang belum tahu tentang fungsi dan cara menggunakan Android Beam ini sendiri.

Untuk itulah, ada tips transfer fila gunakan Android Beam di Samsung S10 seperti berikut ini.

Baca Juga Cara Mudah Flash Semua Tipe HP Samsung Untuk Pemula

Tips Transfer File Gunakan Android Beam di Samsung S10

Tips Gunakan Android Beam

1. Aktifkan Teknologi NFC

Langkah pertama yang mesti Anda lakukan terlebih dulu adalah dengan mengaktifkan teknologi NFC seperti yang satu ini. Bukan tanpa alasan karena apabila Anda belum mengaktifkan teknologi NFC ini terlebih dulu .

Biasanya maka proses transfer data dari ponsel ini akan menjadi sulit dilakukan. Bagi Anda yang belum tahu caranya, maka bisa diawali dengan membukanya melalui notification bar.

Pada notifikasi tersebut, nantinya akan muncul ikon yang berbentuk N. Tugas Anda adalah mengubah ikon N tersebut menjadi biru dengan mengaktifkannya.

Apabila Anda masih kesulitan maka tidak ada salahnya juga untuk mengaktifkannya melalui menu pengaturan. Nantinya di menu pengaturan tersebut maka tugas Anda adalah untuk mengaktifkan teknologi NFC ini seperti biasanya.

2. Aktifkan di Ponsel Lain

Langkah keduanya adalah dengan mengaktifkan teknologi NFC di ponsel lainnya. Seperti yang diketahui bahwa untuk proses transfer antar ponsel ini tentunya membutuhkan kerjasama antar kedua ponsel tersebut.

Jadi penting juga bagi Anda untuk mengaktifkan teknologi NFC di ponsel lainnya yang akan melakukan proses transfer data. Untuk itulah, pastikan terlebih dulu bahwa ponsel lainnya tersebut juga sudah mendukung teknologi NFC ini.

Hal ini berguna untuk membuat proses transfer data nantinya bisa dilakukan dengan mudah dan juga efektif.

3. Mulai Membuka File

Jika Anda sudah melakukan proses di atas maka saatnya masuk ke langkah selanjutnya yaitu mulai membuka file. Tentunya file yang dibuka atau yang dipilih adalah file yang ingin dibagikan ke ponsel lainnya.

Untuk melakukan hal ini bisa dilakukan dengan mengklik ikon Share atau berbagi. Nantinya akan muncul berbagai pilihan bagaimana Anda ingin membagikan file tersebut ke ponsel lainnya.

Dari sekian banyak pilihan tersebut tentunya Anda mesti menjatuhkan pilihan pada Android Beam. Soalnya Android Beam inilah yang nantinya akan mempermudah proses transfer data seperti yang diinginkan.

4. Dekatkan Jarak Antar Ponsel

Langkah selanjutnya yang mesti dilakukan setelah pengaktifkan Android Beam tersebut adalah dengan mendekatkan jarak antar kedua ponsel yang ingin dibagikan filenya.

Cara lebih detailnya adalah dengan mendekatkan antara bodi belakang ponsel dengan bodi belakang ponsel lainnya. Barulah setelah itu, Anda mengklik Touch to Beam.

5. Tunggu hingga Kedua Ponsel Bergetar

Sedangkan langkah terakhir yang mesti Anda lakukan adalah dengan menunggu hingga kedua ponsel tersebut bergetar. Soalnya apabila kedua ponsel tersebut sudah bergetar maka menandakan bahwa proses pengiriman file sedang dilakukan.

Tunggu hingga proses pengiriman file ini selesai dilakukan.

Baca Juga Hindari Kebiasaan yang Membuat Daya Baterai Ponsel Samsung A70S Cepat Habis

Dengan semua penjelasan di atas pastinya membuat Anda lebih paham tentang tips transfer file gunakan Android Beam di Samsung 10. Jadi nantinya Anda sudah tidak kesulitan lagi untuk melakukan proses transfer file dengan menerapkan cara seperti yang sudah dijelaskan di atas.

Cek di bawah ini