Trik Memaksimalkan Kamera Dual Aperture Samsung Galaxy S9

Trik Memaksimalkan Kamera Dual Aperture Samsung Galaxy S9

Kemampuan kamera pastinya menjadi pertimbangan tersendiri bagi setiap orang ketika ingin membeli ponsel. Hal tersebut tentunya tidak bisa dilepaskan dari banyaknya fitur kamera yang seringkali digunakan pada berbagai aktivitas sehari-hari. Sudah bukan menjadi rahasia umum lagi bahwa kualitas kamera pada banyak ponsel sekarang ini sudah hampir bisa menyaingi kemampuan dari kamera profesional.

Namun untuk bisa sampai di titik tersebut maka Anda juga bisa mesti memilih ponsel yang tepat dari sekian banyak pilihan. Dari sekian banyak merek ponsel tersebut maka Anda bisa menjatuhkan pilihan pada ponsel Samsung Galaxy S9 seperti yang satu ini. Namun guna mendapatkan hasil foto terbaik maka Anda harus bisa memaksimalkan kameranya. Bagi Anda yang belum tahu, berikut ini trik memaksimalkan kamera Dual Aperture Samsung Galaxy S9.

Baca Juga Tips Memaksimalkan Mode Live Focus di Samsung Galaxy S10

Trik Memaksimalkan Kamera Dual Aperture Samsung Galaxy S9

1. Bersihkan Lensanya Terlebih Dulu

Trik pertama yang bisa Anda lakukan guna memaksimalkan kamera Dual Aperture Samsung Galaxy S9 ini adalah dengan membersihkan lensa kameranya terlebih dulu. Meskipun terdengar sepele pada kenyataannya masih banyak orang yang tidak memperhatikan langkah yang satu ini. Padahal perlu diketahui bahwa kualitas foto yang dihasilkan sangat bergantung dengan kondisi layar ponsel. Jadi penting sekali bagi Anda untuk memperhatikan kondisi lensa ini. Hal ini bisa dilakukan dengan rutin membersihkan lensa ponsel yang dimiliki. Tentunya dengan catatan bahwa Anda juga mesti membersihkan lensa ini dengan hati-hati dan juga kain yang lembut.

Baca trik  Tips Cerdas Hindari Memori Internal Ponsel Meizu Menjadi Penuh

2. Menghadirkan Leading Lines

Trik berikutnya yang bisa Anda lakukan adalah dengan menggunakan metode Leading Lines ketika ingin mengambil foto. Bagi Anda yang belum tahu, metode Leading Lines adalah teknik memfoto dengan cara membimbing mata untuk fokus pada sebuah objek dengan jarak yang cukup jauh. Nantinya metode ini akan memberikan kesan mendalam ketika melihatnya pada sebuah foto. Apalagi apabila Anda menggunakan ponsel Samsung Galaxy S9 yang memang sudah diakui akan kehebatan dan keunggulannya.

3. Perhatikan Kondisi Cahayanya

Kondisi cahaya pastinya akan sangat mempengaruhi akan kualitas dari sebuah foto. Jadi ketika Anda ingin mengambil foto maka perhatikan kondisi cahaya pada lingkungan sekitar. Pastikan bahwa Anda mendapatkan kualitas cahaya yang diinginkan. Contohnya apabia kondisi cahaya di lingkungan sekitar ternyata temaram maka bisa dipastikan bahwa Anda akan kesulitan mendapatkan foto dengan detail yang baik. Sedangkan apabila kondisi cahaya di sekitar terlalu terang maka bisa mengakibatkan foto dengan hasil over exposure. Sesuatu yang jelas akan merusak hasil foto tersebut.

Untungnya dengan kamera Samsung Galaxy S9 ini maka Anda bisa mengatur kondisi cahaya. Hal tersebut tidak lepas karena adanya fungsi dual aperture yaitu f/15 dan f/24 yang bisa sangat membantu. Contohnya apabila kondisi sekitar sedang gelap maka Samsung Galaxy S9 ini secara otomatis akan mengaktifkan f/15 sedangkan ketika sekitar sedang terang maka f/24 lah yang akan aktif.

4. Gunakan Objek Sekitar sebagai Frame

Trik terakhir yang bisa Anda lakukan adalah dengan menggunakan objek sekitar sebagai frame dari foto. Namun pastikan terlebih dulu bahwa objek sekitar tersebut tidak akan lebih dominan daripada objek utamanya. Soalnya hal ini berguna untuk membuat hasil foto tetap seimbang dan juga pastinya bagus.

Baca trik  Tips Sehat Bermain Game Online di Ponsel

Baca Juga Cara Termudah Mengatasi Ponsel Samsung Galaxy agar Tidak Lemot

Dengan semua penjelasan di atas pastinya membuat Anda lebih paham tentang trik memaksimalkan kamera dual aperture Samsung Galaxy S9. Jadi bagi Anda yang memiliki ponsel ini maka pastinya sudah tahu bagaimana cara untuk membuat foto yang berkualitas baik.

Trik Memaksimalkan Kamera Dual Aperture Samsung Galaxy S9 oleh agung rating 5